Perayaan Pekan Kajian Hukum ke-VI, “Peran Pemuda Membumikan Nilai-Nilai Patriotisme Dalam Bingkai Hukum di Era Milenial”

0
20
Suasana Pelaksanaan PKH 2019
Suasana Persiapan malam puncak pelaksanaan PKH ke-VI tahun 2019

Pekan Kajian Hukum merupakan salah satu acara yang dinantikan oleh segenap masyarakat program studi Ilmu Hukum UMRAH. Kegiatan yang hanya dilaksanakan sekali dalam setahun ini tentu saja mendapat antusiasme yang cukup baik. Perayaan PKH tahun ini juga disejalankan dengan peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, sehingga dalam pelaksanaan juga mengangkat tema yang berkaitan dengan kepahlawanan yakni “Peran Pemuda Membumikan Nilai-Nilai Patriotisme dalam Bingkai Hukum di Era Milenial”.

Tak banyak yang berbeda dengan PKH sebelumnya, yakni selain tetap dilaksanakan pada bulan-bulan akhir tahun tepatnya pada 18 – 19 November 2019, perayaan PKH ke-VI program studi Ilmu Hukum ini juga tampil dengan perlombaan PKH pada biasanya yakni perlombaan debat, disusul dengan Cerdas Cermat Hukum, lomba orasi dan pelaksanaan pentas seni.

Adapun yang membuat PKH tahun semakin semarak adalah malam puncak yang diisi dengan prosesi pemotongan tumpeng, dan pengumuman pemenang lomba dan dilanjutkan penampilan hiburan berupa akustik yang lakukan oleh mahasiswa hukum dari semua angkatan.

Pelaksanaan PKH ini bukan semata-mata hanya untuk kepentingan ceremonial, namun lebih dari itu pelaksanaan PKH ini diharapkan menjadi salah satu ajang untuk menemukan bibit unggul yang nanti akan melanjutkan perjuangan mahasiswa hukum UMRAH untuk membawa nama kampusnya ke kancah yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, dalam pelaksanaan PKH ini juga melibatkan alumni dalam hal penjurian, tujuannya adalah untuk meningkatkan semangat kompetisi dan juga dalam rangka memperkenalkan para alumni kepada juniornya guna menjalin hubungan baik ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here