Rangkaian Kegiatan dalam Upaya Re-akreditasi Prodi Ilmu Hukum UMRAH

0
195

Dompak- Dalam rangka re-akreditasi program studi Ilmu Hukum UMRAH, beberapa kegiatan telah dilakukan oleh prodi Ilmu Hukum guna menunjang peningkatan akreditasi, salah satunya adalah Pelatihan Pengembangan dan Pengelolaan Konten Website bagi pengelola web prodi dan Unit Kegiatan Mahasiswa Ilmu Hukum.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat program studi Ilmu Hukum pada Selasa, (12/02/2019), dengan menghadirkan Web Development & Digital Content Strategist dari UPT Pusat TIK UMRAH Adi Pranadipa selaku narasumber.

Rangkaian kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum UMRAH, Irman, S.H., M.H. Pelatihan ini diikuti oleh belasan peserta baik dari lingkungan staff pengelola web prodi itu sendiri serta beberapa UKM yang ada di lingkungan Prodi Ilmu Hukum yang telah diundang yaitu Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum, Research and Debate, Komunitas Peradilan Semu.

Tujuan dari pemberian pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal pemahaman serta praktik yang baik dalam mengelola website untuk prodi dan website milik UKM itu sendiri. Pembekalan seperti ini sangat bermanfaat sebagai sarana penunjang dalam usaha peningkatan akreditasi jurusan serta peningkatan sumber daya manusia di lingkungan mahasiswa.

Peserta yang mengikuti pelatihan pengelolaan website ini diharapkan mampu menjadi kontributor dalam penerbitan berita maupun artikel dilaman web prodi ilmu hukum serta bisa menjadi agen-agen distributor ilmu bagi mahasiswa lain yang juga berminat dalam pengelolaan website.

Kegiatan pelatihan yang diwadahi langsung oleh program studi Ilmu Hukum ini juga mendapatkan apresiasi yang baik dari semua UKM yang terdapat dilingkungan prodi Ilmu Hukum, hal ini terbukti dengan telah terbentuknya beberapa akun dari UKM tersebut yang berperan sebagai kontributor bagi kelanjutan pengelolaan website.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi peningkatan kemampuan mengelola web kami, serta memberikan output yang positif dimana ilmu yang telah kami peroleh dari sini bisa langsung kami terapkan dalam bidang content creator itu sendiri.” ujar Rara,
Perwakilan dari UKM Research and Debate bidang content creator,

Dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami oleh para peserta, Adi Pranadipa cukup mampu membuat para peserta pelatihan memahami pengelolaan web dengan baik meski dengan waktu yang singkat. Pelatihan ini diharapkan juga bisa diberikan setiap semester guna terus meningkatkan dan menjaga regenerasi sumber daya manusia di lingkungan prodi ilmu hukum dalam hal penulisan konten dan pengelolaan website.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here